#sedikitrangkaiankata 73: Kilas Balik srk

Ini adalah kumpulan cerita saya dengan #sedikitrangkaiankata.

Rasanya nano-nano. Selamat membaca (kembali) hehe.

1. "Ulang tahun"? Kalau kau berbahagia padahal kau tahu bahwa kesempatanmu mengumpulkan pahala berkurang, maka kusarankan kau untuk berpikir ulang...

2. Karena ketika usiamu berkurang, sudah seharusnyalah doa-doa terbaik bagimu kau ulang-ulang. Mintalah pada-Nya supaya hidupmu bisa teguh jaya dan tak goyah dengan mudahnya.


3. Hidup di asrama membuatmu sadar betapa berartinya interaksi dengan sesama; saat 24 jam dalam hidupmu tiap hari, berbulan-bulan, bertemu dengan orang yang sama, sifat yang sama; namun berbeda (dengan sifat kita---Saya). Saat itulah kita belajar untuk MEMAHAMI.


4. Mana yang lebih baik, tampil di depan seakan memengaruhi segalanya padahal tidak atau tak terlihat namun memegang kunci segala peristiwa? Tergantung dari sisi mana kita melihatnya.

5.

6. Uniknya hidup: ketika kau merasa sedang berada di atas, sementara saat tu pula kau merasa sedang di bawah (sptnya maksud saya saat itu, "kau juga dapat sekaligus merasa sedang berada di bawah"), DI TITIK TERENDAH dalam hidupmu. Namun tidak ada yang namanya titik teratas dan titik terbawah, karena bisa saja yang kau rasakan belumlah seberapa. Sadarkah kau?

7. (1/6) Setahun sudah lelaki kurus yang rapuh itu memimpin sebuah negeri indah nan kaya raya. Sayangnya langkahnya tak mudah, dan dia hanyalah sosok yang dikendalikan. Dibaliknya ada para pemain tak terlihat yang mengendalikannya, membayangi nasib negeri yang dipimpinnya.

8. (2/6) Awalnya dielu-elukan, kemudian ditampar hingga ditinggalkan. Oh, masih ada yang menjadi pendukung setianya: mereka yang berharap dia bisa memberi perubahan yang berarti bagi negaranya. Dua ratus enam puluh juta orang menggantungkan harapan, menyampirkan beban padanya.

9. (3/6) (Tulisan ini [beserta rangkaian 2 tulisan sebelumnya dan 3 tulisan selanjutnya] TIDAK menyinggung langsung terhadap pihak manapun. Hanya berusaha menyelami nilai-nilai sastra yang unik dan renyah lewat kenyataan pahit bangsa ini.)
Namun, sesulit apapun kenyataan yang dihadapinya, ia tetaplah pemimpin: ia mampu memimpin. Buktinya banyak orang percaya padanya, walau banyak jua penentangnya.

10. (4/6) Sekarang negerinya tengah diselimuti asap. Asap penuh racun yang siap mencerabut nyawa manusia; terutama anak-anak dan tua renta. Isu genosida marak diumbar; betapa "kejam" orang yang berkata seperti itu, kurasa. SI pemimpin kurus itu tak salah, namun patut kita berkata tindakannya terasa lamban dan tidak cepat merubah (maaf, ini seharusnya mengubah he).

11. (5/6) Wahai, engkau yang menempati podium tertinggi di negerimu, bolehkah kuminta satu saja padamu? Penuhi janjimu. Sungguh rakyatmu rindu kata-katamu dulu yang manis dan penuh kebaikan itu.

12. (6/6, habis) Aku sangat awam soal politik, tapi aku percaya bahwa harapan orang saat dirimu terangkat menjadi orang nomor satu di negerimu benar: negerimu pasti bisa menjadi lebih baik. Semoga.

13. Menipu orang mungkin terasa enak, tapi kalau kita yang ditiptu pasti rasanya enek. Cek ini.

14. TIDAK ADA (sepertinya saya melewatkan angka empat belas, hoho)



15---34 silakan klik di sini.

35. Malamnya ketiduran (gak belajar serius) dan pas UH besoknya dapet 72: alhamdulillaah...... remedial (lagi) :D (curhatmodeon._.)

36---47 klik di sini.

48. Ketika hal-hal yang tidak jelas menjadi bahan tertawaan yang menghiasi persahabatan, dan amat dirindukan ketika hilang ditelan sosok bernama 'liburan'...

49 50 51 52 53 54 55 56 klik pada masing-masing angka.

57. Menelusuri jam-jam terakhir dengan penyesalan..
Ingat kata Imam Syafi'i kala bersama murid-muridnya, apa yang paling jauh di dunia ini? Masa lalu, kata beliau.

58. Kurang dari empat jam lagi.
SONIC LINGUISTIC 2016 akan dimulai, membahana ke seluruh penjuru Bumi.
Kami sudah siap akan apa pun yang terjadi. Doakan kami!

59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 silakan klik pada masing-masing angka😊

Pos tepat sebelum ini, klik ini.

Yah, itulah pos saya dengan #sedikitrangkaiankata. Anda dapat mencari pos-pos saya ini lewat facebook dengan mengetikkan #sedikitrangkaiankata pada kolom pencarian.

Comments

Popular posts from this blog

Keuntungan dan Kerugian Diplomasi dan Konfontrasi pada Masa Perjuangan Mempertahankan Kemerdekaan Indonesia

Siapa itu: Abdulkadir Widjojoatmodjo dan Sultan Abdulhamid II (Sultan Hamid II)